Harap Tunggu

BIDANG KEWASPADAAN NASIONAL BADAN KESBANGPOL KAB.TANAH LAUT
Koordinasi Pencegahan timbulnya kejahatan daerah laut dan pesisir di Kabupaten Tanah Laut
Oleh Ikhsan Cahyadi 16 Mar 2021, 17:22:11 | dibaca 68 x | Kategori Berita Umum
BIDANG KEWASPADAAN NASIONAL BADAN KESBANGPOL KAB.TANAH LAUT

Wilayah Pesisir Kabupaten Tanah Laut memiliki garis pantai yang terdiri dari dua sisi pesisir yang berbeda, yaitu pesisir barat dan selatan dengan panjang garis pantai mencapai 172 km. Potensi dan resiko akan selalu ada di setiap wilayah pesisir di Kabupaten Tanah Laut.

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Kesbangpol bersama TNI AL, sebagai upaya pencegahan kejahatan laut dan pesisir di Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan koordinasi lanjutan di awal Tahun 2021, dilaksanakan pada Hari Rabu 10 Maret 2021 bertempat di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid 19, dan dihadiri oleh 4 (empat) Pos TNI AL yang berada di Kabupaten Tanah Laut yaitu : Pos Muara Kintap, Muara Asam Asam, Tabanio dan Batakan, dengan jumlah keseluruhan peserta koordinasi tidak lebih dari 15 (lima belas) orang yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.M.Rafiki Effendi, M.Si.

Kondisi sarana dan prasarana secara umum memadai, kecuali untuk Pos TNI AL di Desa Tabanio, namun direncanakan pada Tahun 2021 akan dibangun, berikut sarana motor trail juga masing-masing pos sudah memiliki dalam upaya kelancaran tugas. Hal yang masih memerlukan perhatian adalah sarana komunikasi (HT) sebagai alat control dan komunikasi yang masih diperlukan.

Diharapkan dalam kegiatan tersebut kondisi pesisir di Kabupaten Tanah Laut yang selama ini kondusif tetap dapat dipertahankan dengan sinergi yang terus ditingkatkan dalam upaya pencegahan kejahatan laut dan pesisir. Selain itu peran serta TNI AL di Kabupaten Tanah Laut yang saat ini sudah dirasakan masyarakat pesisir semakin ditingkatkan terutama dimasa pandemi, Koordinasi harian selain koordinasi tiap bulan, diperlukan sebagai langkah antisipasi, serta tindakan yang diperlukan.

 




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Diskominfo Tanah Laut
  • Lapor !